Leica M10 Fokus Pada Fotografi Di Setiap Komponen dan Teknisnya

Leica M10 hadirkan segala elemen terpenting dalam kebutuhan fotografi. Walau fungsinya sudah diadaptasi untuk memenuhi kebutuhan fotografi kontemporer, perinsip yang digunakan sama sekali tak berbeda dari esensi M-System. Setiap komponen dan solusi teknisnya fokus pada fotografi. Dengan dimensi yang lebih kecil, Leica M10 menjadi digital M paling ramping dengan performa yang prima.

Komponen utama Leica M10 dilengkapi dengan sensor CMOS full-frame dengan resolusi 24 MP yang diciptakan khusus untuk kamera ini. Teknologi barunya juga memberikan perkembangan yang signifikan, khsusnya pada rentang dinamis yang impresif, kontras warna yang baik, dan ketajaman serta detail resolusi yang mengesankan.

Dengan sensor terbaru, Leica M10 juga memiliki tingkat sensitifitas sensor terhadap cahaya berkisar antara ISO 100 hingga 50.000, dengan karakteristik noise yang lebih baik saat pengaturan ISO yang tinggi. Sehingga saat melakukan pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya, kamera ini masih dapat diandalkan.

Seluruh pengaturan pengambilan gambar yang penting, seperti fokus, bukaan, kecepatan rana, dan ISO, bisa diatur secara manual tanpa menggunakan menu atau menyalakan kamera. Hal tersebut memberikan kontrol penuh serta keleluasaan yang lebih ketika mengambil gambar.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur buffer memory berukuran 2GB serta sequential shooting hingga lima frame perdetik dengan resolusi penuh, sehingga fotografer tidak perlu lagi khawatir kehilangan momen.

Bicara soal momen, Anda tentu ingin segera membagikan setiap momen yang sudah Anda abadikan kepada orang-orang terdekat Anda. Leica M10 merupakan kamera seri M pertama yang memiliki konektivitas nirkabel. Hal tersebut memungkinkan Anda memindahkan foto secara cepat ke perangkat Apple. Dengan aplikasi Leica M, Anda dapat memindahkan data RAW dan format DNGĀ  dari kamera Leica M10.